Investasi Pangkal Kaya

Investasi Pangkal Kaya

Masih kah Anda ingat peribahasa: “Menabung Pangkal Kaya”?

Mungkin prinsip tersebut yang ditanamkan di dalam keluarga Anda. Namun seiring berjalannya waktu, Anda pun mulai tersadar bahwa walaupun uang Anda bertambah setelah menabung, tapi harga harga yang dijual jugammenjadi semakin mahal. Anda pun menyadari bahwa bukan menabung pangkal kaya, karena adanya inflasi yang membuat nilai uang Anda semakin lama semakin menurun. Dan peribahasa yang lebih tepat adalah: “Investasi Pangkal Kaya!”

Investasi adalah suatu kegiatan yang dilakukan dengan tujuan memperoleh keuntungan di masa depan. Hal ini dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti membeli saham, obligasi, properti, dan sebagainya. Investasi dapat menjadi sarana untuk mencapai tujuan keuangan jangka panjang, seperti untuk pensiun atau untuk membeli rumah.

Namun, investasi juga memiliki risiko, dan setiap jenis investasi memiliki tingkat risiko yang berbeda. Oleh karena itu, sebelum memulai investasi, penting untuk melakukan riset dan mengkaji potensi risiko dan keuntungan dari setiap jenis investasi yang dipertimbangkan.

Lebih jelasnya download klik button di bawah ini!

Bisnis Ala Nabi

Seperti yang sudah masyur bahwa Nabi Muhammad ﷺ dikenal bukan hanya sebagai seorang pemimpin dan seorang saudagar atau wirausahawan yang sukses dalam mengembangkan bisnisnya. Dari beliau kita telah banyak mendapatkan pelajaran berharga tentang bagaimana menjalankan bisnis dengan cara yang baik dan benar sehingga penuh berkah. Dalam e-book ini, kita akan membahas beberapa pelajaran bisnis ala Nabi Muhammad ﷺ yang dapat diambil sebagai panduan dalam berwirausaha yang sukses dan juga dilingkupi keberkahan.

Dewasa ini, dalam menghadapi perilaku ekonomi di pa­sar-­pasar dengan segala macam dan tingkatannya, agaknya praktik bisnis Rasulullah ﷺ pantas dijadikan tuntunan kita ber­sama. Kita perlu mengamalkan doa dan permohonan Rasu­lullah  ketika memasuki pasar: “Bismillah, Ya allah, aku memin­ta kepada­Mu segala kebaikan (al­khair) pasar ini dan semua kebaikan yang ada di dalamnya, dan aku berlindung kepada­Mu dari segala keburukannya (al­syar) dan keburukan yang menyelimutinya

 (Allahumma inni asaluka min khairi hadzihi al-suqi wa khairi ma fiha wa a’udzubika min syarriha wa syarrima fiha).

Itulah doa agar kita diberi keberkahan saat di pasar. Ingin tahu lebih lanjut tentang bisnis yang berkah dan untuk lebih jelasnya silakan klik download button di bawah ini!